Tuesday, 6 January 2009

Kreasi Jilbab

Habis poto2 jilbab instant utk sale -dan beberapa "Support" yg membangkitkan semangat-
jadi kepengen posting jilbab kreasi model ini tapi memanfaatkan jilbab instant dan jilbab segi empat :)

Kalau2 ada masukan...waduh MAUUU DONK -biasa aj kaleee- monggo yaa
kalau2 ada pertanyaan boleh kok....hehehhee....

sempet sedikit ada kritikan dari temen katanya step2nya ga detail bgt hohoho....maaf deh namanya juga masih belajar,sorry juga kalau poto2ny masih amatir bgt...lighting kurang n kyknya pengambilan obyeknya juga kurang bagus :D gpp deh....masih belajar -ngeles mode on- bismillah...


ini dia step2nya.....saya coba yaaa,oia selain jilbab instant dan jilbab segi empat, jgn lupa sediakan peniti kecil,jarum pentul,karet gelang,aksesoris -misal bross(optional)-
Tapi kalo step2 ini masih kurang detail,mending ikut aj deh kursus jilbab dari kreasijilbabku,ga nyesel deh ^_^


Step Satu
a. yang harus diinget...pakai deh bandana atau ciput biar rambut rapi dan ga keluar2 :)

b. kalau sudah pakai ciput/bandana, pakai deh jilbab instant

c. pilih warna jilbab di sesuaikan dengan warna baju yg akan dipakai atau biar gampang nih atau pilih warna jilbab yg warna nya ada dibaju.
d. Next....pakai deh jilbab instant,meskipun pakai jilbab instant harus tetep dirapikan yaa,liat gambar disamping deh :)



Step Dua

a. Okey udah rapih khan step 1nya,kita sebut saja step satu dengan jilbab_1 ya, kemudian lipat jilbab segi4 menjadi jilbab segi3 -gampang khan-, nach jilbab segi3 ini kita sebut aja jilbab_2








b. letakkan jilbab_2 diatas jilbab_1, sisipkan jarum pentul disisi kanan & kiri jilbab_2,tujuannya supaya jilbab_2 tidak terlepas dari jilbab_1


c. Ikat bagian belakang jilbab_2,setelah diikat untuk jilbab_2 ini akan terbagi 3 sisi, sisi_1(seb kanan),sisi_2(seb.kiri),sisi_3(bag. belakang) coba deh liat kedua gambar disamping,udah sesuai belon ? - udah donk ya-


Step Tiga

Nach step Tiga ini mungkin agak sedikit ribet,secara juga gambar n petunjuk2nya kurang bisa mengekspresikan tapi nanti bisa tanya kok :P

a. Disini kita perlu pakai karet gelang,ambil bagian tengah sisi_1/sisi_2 dari jilbab_2,ikat dengan karet gelang (liat gambar lagi)

b. Nach bagian yg sudah diikat tadi kita atur sedemikian rupa agar bisa membentuk lipatan2 seperti gambar berikutnya,pada saat pembuatan gelombang2 tersebut manfaatkan juga jarum pentul dan peniti,atur jarum agar tidak terlihat dari luar,mungkin untuk pertama kali agak rumit membuatnya tapi jika sering dicoba pasti akan lebih mudah - iya lah-

c.Ulangi Step a dan b untuk jilbab_2 bagian sisi_2 dan bagian sisi_3,kalau perlu minta bantuan untuk membentuk bagian belakang


Akhirnya Jadi juga jilbab gelombang cinta buatan handmade :)
untuk yang berani kreasi lagi....bisa juga disempatkan bros

disisi kiri/kanan dari jilbabnya


Selain model gelombang cinta diatas,bisa juga dibuat model lain dengan dasar yang sama...mmm...tapi itu nanti lagi deh yaa...hihihiii....to be continue

Fuiiihhh kelar juga ternyata...emang sih mungkin banyak kurangnya....tp boleh kok tanya2...email aj yaaa :)